-->

Trik Cepat Merampingkan Alexa Rank

Trik Cepat Merampingkan Alexa Rank

Pada postingan Blog sebelumnya telah dibahas tentang Google PageRank serta cara mengetahui dan memasangnya, kali ini kita akan membahas tentang Alexa Rank yang masih seputar tema peringkat suatu website atau blog yaitu Trik Cepat Merampingkan Alexa Rank. 

Alexa Rank adalah sebuah peringkat website atau blog buatan Alexa yang perhitungannya didasarkan pada banyaknya jumlah pengunjung suatu website atau blog. Banyak pengguna layanan web atau blogger menggunakan Alexa Rank untuk mengetahui peringkat website atau blog mereka. Semakin kecil angka yang tercantum pada Alexa Rank, maka semakin tinggi peringkat suatu blog. Dengan demikian Alexa Rank bisa dijadikan tolak ukur suatu blog untuk mengetahui seberapa terkenalnya blog di mata pengunjung. Semakin tinggi peringkat suatu blog, artinya ada banyak artikel menarik yang selalu dibaca oleh pengunjung. Bagi pelaku bisnis online, peringkat Alexa Rank juga menyangkut tentang tingkat kepercayaan suatu website atau blog di mata konsumennya.

Trik Cepat Merampingkan Alexa Rank

Menurut beberapa sumber, perhitungan Alexa Rank mengandalkan input data dari toolbarnya yang dipakai pada browser internet di seluruh dunia. Jadi dengan menggunakan toolbar Alexa pada browser internet diyakini dapat merampingkan peringkat Alexa Rank blog dengan cepat dan tentu saja tidak mengabaikan faktor-faktor lain yang dapat pula mempengaruhi peringkat suatu website atau blog, seperti kualitas artikel yang disajikan, penggunaan template yang memenuhi standar dan lain sebagainya.

Dari uraian singkat di atas memasang toolbar Alexa pada browser internet yang kita pakai merupakan salah satu Trik Cepat Merampingkan Alexa Rank bila peringkat website atau blog menjadi salah satu acuan aktivitas suatu web atau blog. Langsung saja ikuti cara memasang toolbar Alexa seperti berikut.

Cara Memasang Toolbar Alexa untuk Merampingkan Alexa Rank

  • Masuk ke situs Alexa, kemudian pilih Toolbar
  • Setelah tampil halaman seperti di bawah ini, pilih sesuai browser internet yang dipakai Firefox Internet Explorer atau Chrome, dan klik install. (Kali ini kita ambil contoh untuk browser Firefox)
  • Kemudian akan terbuka halaman User License Agreement, klik Accept and Install
  • Jika ada konfirmasi, klik Allow
  • Tunggu proses download selesai, ketika muncul jendela seperti gambar di bawah ini klik Install
  • Setelah selesai, restart
  • Kemudian akan muncul The Alexa Toolbar for Firefox - Demographic Information, klik No Thanks
  • Setelah itu akan terbuka halaman ucapan selamat: Alexa Toolbar - Installation Successful! The Alexa toolbar is now installed in your browser and should look like this:
  • Jika muncul pemberitahuan seperti di bawah, silahkan klik OK.
  • Selesai.
Trik berikutnya adalah akses web atau blog setiap hari, mudah-mudahan cepat ramping Alexa Rank-nya.

Sekian Trik Cepat Merampingkan Alexa Rank kali ini, mudah-mudahan ada gunanya dan terima kasih sudah membaca salah artikel Blog ini. Jika tidak keberatan tinggalkan komentar untuk perbaikan penulisan artikel di masa-masa yang akan datang.

Artikel terkait:

Bagikan: