-->

Trik Mudah Memasang Breadcrumb di Blog

Trik Mudah Memasang Breadcrumb di Blog

Kali ini kita akan membahas tentang fitur navigasi bernama Breadcrumb serta bagaimana Trik Mudah Memasang Breadcrumb di Blog. Breadcrumb adalah sebuah fitur navigasi yang berisi kategori atau label yang dimulai dari beranda atau home (halaman depan) hingga akhirnya sampai pada halaman yang sedang terbuka.
 
Pada dasarnya Breadcrumb merupakan navigasi seo sebaris dengan tautan internal yang memungkinkan pengunjung untuk menavigasi ke belakang atau ke depan dari sebuah halaman dengan cepat. Saat ini Google sudah tidak menggunakan meta tag keyword lagi dalam mengindeks suatu website atau blog, maka yang jadi perhitungan Google saat ini adalah meta description dan label (kategori). Maka dari itu semakin relevan sebuah label dengan isi postingan (artikel) maka akan semakin mendapatkan kesempatan tampil di halaman depan Google.

Trik Mudah Memasang Breadcrumb di Blog

Trik Mudah Memasang Breadcrumb di Blog

  • Login ke Blogger
  • Kemudian Pilih menu Template
  • Pilih Edit HTML
  • Cari kode ]]></b:skin>
  • Copy kode script berikut dan letakkan di atas kode ]]></b:skin>
.breadcrumbs{
padding:5px 5px 5px 0;
margin:0;font-size:95%;
line-height:1.4em;
border-bottom:4px double #cadaef}
  • Kemudian cari kode <div class='post hentry'>
  • Copy kode script berikut dan letakkan di atas kode setelah kode <div class='post hentry'>
<b:if cond='data:blog.homepageUrl == data:blog.url'> <b:else/> <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> <div class='breadcrumbs'> Browse &#187; <a expr:href='data:blog.homepageUrl'>Home</a> &#187; <b:if cond='data:post.labels'><b:loop values='data:post.labels' var='label'> <a expr:href='data:label.url' rel='tag'><data:label.name/></a> <b:if cond='data:label.isLast != &quot;true&quot;'> , </b:if> </b:loop> </b:if> &#187; <data:post.title/> </div> </b:if> </b:if>
  • Simpan Template.
Begitulah Trik Mudah Memasang Breadcrumb di Blog, semoga dapat berguna dan bermanfaat bagi teman-teman blogger pemula seperti saya.

Artikel terkait:

Bagikan: