-->

Orang Sukses Lebih Suka Model Pakaian yang Sama, Ini Alasannya

Orang Sukses Lebih Suka Model Pakaian yang Sama, Ini Alasannya

Banyak yang bertanya-tanya, mengapa orang sukses lebih suka memakai pakaian dengan model yang sama setiap hari. Meskipun mereka mampu membeli pakaian lainnya.

Lihatlah gaya Mark Zuckerberg. CEO Facebook ini selalu mengenakan t-shirt abu-abu yang dipasangkan dengan celana jeans. Lalu ada mantan CEO Apple, Steve Jobs yang senang memakai baju berleher hitam dikombinasikan dengan celana jeans.

Jika Anda bertanya-tanya mengapa orang-orang sukses tersebut tidak mengubah gaya berpakaiannya? Mungkin alasan ini dapat menjawab pertanyaan Anda seperti dikutip dari laman Becoming Minimalist.

Mengurangi pengambilan keputusan yang tidak penting

Kelelahan dalam mengambil keputusan dapat membuat pengambilan keputusan berikutnya menjadi kurang tepat. Bagi orang yang setiap hari harus mengambil keputusan penting, memakai model pakaian yang sama dapat meningkatkan produktivitas menjadi lebih baik.

Hal ini juga yang menjadi dasar pemilihan model pakaian yang kenakan Presiden Amerika, Barack Obama. "Jika Anda melihat saya selalu memakai jas berwarna abu-abu atau biru, saya hanya mencoba untuk mengurangi pengambilan keputusan yang tidak penting. Saya tidak ingin membuat keputusan tentang apa yang saya makan atau pakaian yang ingin saya pakai. Karena masih banyak keputusan lain yang lebih penting yang harus saya putuskan." kata Obama.

Mark Zuckerberg juga mengutip alasan yang sama, "Mengurangi pengambilan keputusan yang salah di pagi hari dalam memilih pakaian, akan mempengaruhi keputusan lainnya yang lebih penting," katanya.

Orang Sukses

Mengurangi waktu terbuang

Dengan memakai model pakaian yang sama, membuat persiapan di pagi hari menjadi lebih mudah, lebih cepat, dan lebih efisien. Karena kita tidak perlu membuang waktu hanya untuk memilih pakaian yang akan dikenakan.

Mengurangi stres

Matilda Kahl, seorang Art Director di New York mengatakan, “Hampir setiap kali saya memilih sesuatu untuk dipakai, saya selalu menyesal. Tapi sekarang, saya hanya mengenakan kemeja putih dan celana hitam. Hal itu dapat mengurangi stres karena salah dalam memilih pakaian” katanya.

Mengurangi energi terbuang

Christopher Nolan, seorang produser film yang cukup sukses mengatakan, "Memilih apa yang akan dipakai setiap hari hanya akan buang-buang waktu saja,” Kata Nolan.

Merasa lebih baik

Denaye Barahona, seorang ibu muda di Dallas mengatakan, “Saya memiliki sedikit pilihan model pakaian, tapi saya dapat memastikan bahwa semua pilihan akan membuat saya terlihat lebih baik, dan saya merasa lebih baik.

Menjadi ikon

Alice Gregory adalah seorang penulis di New York City mengatakan, “Sebuah cara yang murah dan mudah untuk menjadi terkenal adalah dengan menjadi ikon. Dia melanjutkan, seragam dapat menjadi salah satu caranya,” ucap Alice.

Alice menunjukkan bahwa dengan mengenakan pakaian yang sama setiap hari merupakan cara untuk menegaskan status Anda. "Inilah alasan mengapa karakter dalam komik atau kartun tidak pernah mengganti pakaian mereka," kata Alice.

Mengurangi beban ekonomi

Lemari kita terkadang penuh dengan pakaian, tapi jarang digunakan. Terkadang sebagian besar pembelian pakaian tersebut tidak berdasarkan pada kebutuhan sama sekali. Dengan hanya memakai satu model pakaian, hal itu akan membuat kita lebih berhemat dan mengurangi beban ekonomi.

Merasa lebih damai

Drew Barrymore pernah menulis dalam sebuah artikel yang menyoroti tentang tahap baru dalam hidupnya yang berhubungan dengan pakaian. "Dengan hanya menggunakan satu model pakaian, membuat saya merasa lebih damai," kata Drew.

Artikel terkait:

Bagikan: