-->

Cara Mudah Menampilkan Foto di Hasil Pencarian Google

Cara Mudah Menampilkan Foto di Hasil Pencarian Google

Cara menampilkan foto di hasil pencarian Google ini penting dilakukan oleh seorang blogger. Foto yang ditampilkan dalam hasil pencarian Google ini adalah profil Google Plus. Dengan menampilkan foto profil Google Plus pada hasil pencarian Google dapat menambah minat seseorang untuk melakukan klik atau memilih url dari blog yang kita kelola.

Mungkin orang lebih tertarik pada foto profil kita yang unik atau sekedar penasaran untuk melihat profil kita lebih lanjut, yang jelas kita sudah mempunyai nilai lebih dibandingkan dengan tidak memasang foto profil. Kalau menurut Sobat kira-kira lebih menarik yang mana dari gambar di atas, tentu gambar yang pertama khan? Hehehe...

Sebenarnya cara ini sudah saya lakukan beberapa bulan lalu, tetapi hasilnya nihil alias nol. Foto profil Google Plus saya tidak tampil dalam hasil pencarian Google. Sampai saya ulang-ulang beberapa kali dan hasilnya pun tetap sama. Akhirnya saya searching di Google mungkin ada cara yang lain, atau cari solusi dengan masalah yang saya hadapi. Ternyata tutorial yang dibagikan oleh para blogger senior pun pada intinya sama dan tetap tidak dapat menampilkanfoto saya pada hasil pencarian Google.
Cara Mudah Menampilkan Foto di Hasil Pencarian Google

Sempat putus asa juga sich... (dosa gak yaa...?). Akhirnya saya putuskan untuk mengacuhkan hal tersebut. Sehari yang lalu saya searching di Google untuk melihat postingan saya Cara Cepat Menambah Follower Halaman Google Plus, ternyata foto profil saya muncul dengan sendirinya. Bingung juga kenapa bisa terjadi seperti ini. Setelah diingat-ingat apa yang telah saya lakukan sebelum ini, ternyata saya telah mengganti foto profil Google Plus saya. Ternyata Google memang the best... Google tidak mau menampilkan foto yang bukan sebenarnya atau tidak merepresentasikan orang yang sesungguhnya.

Jika Sobat ingin menampilkan foto profil Google Plus Sobat dalam hasil pencarian Google, ikuti langkah berikut ini dan yang paling penting gunakan foto yang sebenarnya, yang merepresentasikan orang sebenarnya.

Cara Mudah Menampilkan Foto di Hasil Pencarian Google

Langkah pertama
  • Login ke blogger
  • Pilih menu Template
  • Klik Edit HTML
  • Copy kode script berikut dan letakkan di bawah kode <head>
<link href='https://plus.google.com/+gunawanekasaputra/' rel='author'/>
<link href='https://plus.google.com/+
gunawanekasaputra/' rel='publisher'/>
  • Ganti yang ditandai merah dengan url Google Plus Sobat

Langkah kedua
  • Buka profil Google Plus Sobat (Jika belum punya profil Google Plus, Sobat bisa baca Trik Mudah Membuat Akun Google Plus) 
  • Pilih tab Tentang Tambahkan url blog Sobat pada Tautan Khusus 
  • Kemudian tambahkan juga pada tab Kontributor
  • Kemudian bagikan secara Publik
Cara Mudah Menampilkan Foto di Hasil Pencarian Google
Langkah ketiga

Lakukan pengujian terhadap langkah-langkah yang telah Sobat lakukan di atas apakah sudah benar dan foto Sobat sudah tampil atau belum pada hasil pencarian Google
Cara Mudah Menampilkan Foto di Hasil Pencarian Google
  • Masukkan url blog Sobat
  • Kemudian klik Pratinjau
Cara Mudah Menampilkan Foto di Hasil Pencarian Google
Jika Foto Sobat sudah tampil maka semua langkah yang sudah Sobat lakukan di atas sudah benar, tinggal lihat pada hasil pencarian Google sudah tampil atau belum, jika belum tunggu sampai 2-3 hari hingga Google memverifikasi foto yang kita tampilkan.

Demikian Cara Mudah Menampilkan Foto di Hasil Pencarian Google ini, semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba. Happy blogging!

Artikel terkait:

Bagikan: